Keren! Jepang Punya Apartemen Khusus untuk Gamer

Bagi para gamer, berlibur ke Jepang sepertinya harus ada dalam agenda liburan tahun ini. Betapa tidak, di negara tersebut tersedia apartemen khusus gamer untuk main game dengan puas dan nyaman.

Keren! Jepang Punya Apartemen Khusus untuk Gamer

Jepang Punya Apartemen Khusus untuk Gamer

Dilansir Telset dari Soranews24 pada Minggu (27/2/2022), apartemen dibuat oleh perusahaan e-sports Jepang bernama Basara. Apartemen yang disebut e-rooms ini dilengkapi dengan perangkat PC gaming yang lengkap.

Untuk perangkat keyboard dan mouse, penyewa dapat memilih pengaturan keyboard dan mouse dari berbagai merek terkenal, seperti Logicool, SteelSeries, Corsair, dan HyperX.

Selain itu tersedia juga meja dan kursi gaming supaya penyewa bisa bermain game seperti “gamer sultan”.

Pengelola apartemen mengklaim memiliki 50 kombinasi keyboard atau mouse yang tersedia, dan bisa disewa oleh gamer. Apartemen ini menyediakan beberapa paket kamar dengan harga sewa yang berbeda-beda.

Paket termurah bernama Beginner Plan, yang harga sewa bulanannya sebesar USD 340 atau Rp 4,8 juta per bulan. Dalam paket tersebut Anda bisa bermain game menggunakan PC GeForce GTX1650 dengan prosesor Intel Core i7 dan SSD 480GB.

Selain paket-paket tersebut ada juga paket tambahan yaitu paket streamer dimana Anda bisa menyewa webcam dan mikrofon, yang bisa dipakai untuk membuat konten streaming game.

Selain untuk bermain game, pengelola apartemen juga memberikan kesempatan kreator konten untuk menyewa kamar disana. Sebab terdapat paket kamar yang didalamnya ada PC khusus untuk membantu kreator konten dalam membuat atau mengedit video.

Kreator konten juga bisa menyewa tablet atau perangkat pendukung lainnya supaya bisa membuat konten dengan maksimal. Saat ini sudah ada 2 bangunan apartemen e-rooms yang berlokasi di di Sendai, Prefektur Miyagi Jepang. Apartemen akan dibuka mulai Maret 2022.

Ide apartemen gamer ini memang menarik karena para gamer tidak perlu membeli perangkat game yang harganya mahal. Cukup dengan menyewa kamar, mereka bisa menikmati pengalaman bermain game dengan fasilitas yang cukup lengkap.

Namun sangat disayangkan jika apartemen hanya menyediakan perangkat PC gaming, dan tidak perangkat konsol seperti PlayStation 5, Nintendo Wii atau Xbox.

Semoga perangkat game di e-rooms terus ditambah, agar bisa menjangkau lebih gamers di seluruh Jepang dan dunia.

Johnyardi

This blog is created only for a hobby. Hopefully everything on this blog is useful for readers.

Toko Marlan

This blog is created only for a hobby. Hopefully everything on this blog is useful for readers.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama