Aplikasi Flip Error Hari ini Kamis 21 Oktober 2021, Penyebab dan Solusinya !

Aplikasi Flip Error Hari ini Kamis 21 Oktober 2021,  Aplikasi transfer antar bank, Flip jadi trending topik di Twitter usai diduga mengalami masalah atau eror. Sejumlah pengguna mengeluhkan aplikasi tersebut memberikan laporan bahwa transfer antar bank telah berhasil.

Aplikasi Flip Error Hari Ini

 

Aplikasi Flip Error Hari ini

Padahal, pengguna terkait tidak melakukan aktivitas transfer uang sama sekali. Tidak hanya sekali, laporan adanya transaksi tersebut terjadi bahkan puluhan kali hingga membuat sejumlah pengguna panik.

Puluhan warganet mengunggah hal ini ke media sosial Twitter. Mereka mengeluhkan adanya laporan transaksi yang berulang-ulang dikirim ke akun mereka.

"aplikasi flip error? dapet notif mulu padahal lagi gak transaksi apa2. btw sekarang pun masi masuk notif2 gini kaya per menit bisa 3 notif #flip," tulis akun anjeeel.

"FLIP GUA KENAPA ERROR WOY TIBA TIBA DAPET NOTIF BANYAK BANGET SEOLAH-OLAH GW TELAH MELAKUKAN TRANSAKSI (TF KE BANYAK ORG) ANJ AMPIR COPOT JANTUNG, TERDIAM BEBERAPA MENIT AKHIRNYA NGECEK MBANKING TP SALDO MSH UTUH, KIRAIN DI MALING, BAHAYA BGT SIH KALO GINI!!!!!" tulis warganet lainnya.

"Masi berlanjut dan transaksi nama” ga kenal semua nama asing ganggu banget loh #flip" ujar ratnamuss.
Aplikasi Flip eror bom notifikasi transaksi (Ist)

Hingga kini, belum diketahui secara pasti penyebab dari hal ini. Pihak Flip sendiri belum memberikan konfirmasi, sementara Suara.com terus mengusahakan konfirmasi kepada pihak terkait.

Meski dilaporkan eror sejak pagi. Sejumlah pengguna mengaku tidak kehilangan uang mereka. Sehingga dapat disimpulkan bahwa notifikasi tersebut tidak berarti anda melakukan transaksi terkait hingga tidak perlu khawatir. Namun, bila saldo anda berkurang, anda bisa menghubungi costumer service dari Flip_id.

Penyebab dan Solusi Flip Error Hari Ini

Penyebab dari flip error hari ini adalah karena adanya kesalahan teknis dari aplikasi flip itu sendiri, hal ini telah diumumkan melalui akun official flip yang ada instagram.

Flip Error Hari ini

Jadi untuk kamu yang mendapatkan notifikasi transaksi sendiri karena error dari flip, tidak usah khawatir. Karena itu bukan pertanda akunmu di hack atau yang lain, memang murni kesalahan teknis dari internal flip itu sendiri.

Bagaimana solusinya?

Solusi flip error adalah dengan uninstall sementara, dan menunggu pengumuman dari flip official jika error pada flip sudah diperbaiki.

Walaupun pihak official telah berkata bahwasannya flip kamu aman, namun notif yang muncul di hp akan sangat mengganggu, dan membuat iphone panas, hal tersebut yang dirasakan oleh banyak pengguna.

Jadi untuk solusinya silahkan kamu uninstall saja, dan untuk sementara gunakan transaksi secara manual melalui internet banking atau atm masing-masing bank yang kamu miliki.

Untuk kami sendiri sudah mencoba uninstall dan install kembali, faktanya sudah tidak ada notifikasi seperti saat tadi pagi, silahkan kamu coba.
Apakah Flip Error Hanya di Iphone?

Setelah kami menelusuri mengenai hal ini, kami bisa mengatakan bahwasannya terjadi kesalahan teknis hanya untuk pengguna iphone.

Dan kepada pengguna android, tidak ada pesan notifikasi tersebut, sehingga pengguna android aman dan bisa menggunakan flip dengan normal.

Hal ini juga bisa menjadi solusi bagi kamu pengguna iphone, yaitu dengan menggunakan hp android untuk sementara jika ingin bertransaksi lewat flip.

Tidak perlu panik berlebihan dan silahkan tunggu saja hingga flip selesai diperbaiki.

Johnyardi

This blog is created only for a hobby. Hopefully everything on this blog is useful for readers.

Toko Marlan

This blog is created only for a hobby. Hopefully everything on this blog is useful for readers.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama