Please Be A Smart Buyer Apa Artinya ?

Please Be A Smart Buyer sering digunakan oleh seller atau penjual untuk menekankan selalu membaca deskripsi atau detail produk yang akan dibeli.

Please Be A Smart Buyer Apa Artinya

Please Be A Smart Buyer Apa Artinya ?

Please Be A Smart Buyer dalam bahasa Indonesia artinya adalah jadilah pembeli yang cerdas. Pembeli yang cerdas adalah pembeli yang selalu teliti dalam melihat barang sebelum membeli, berhubung yang di beli adalah barang di dunia online. 

Cara menjadi Smart Buyer

Tentunya seorang SMART BUYER akan melakukan hal2 berikut saat membeli barang:

  • Melihat harga barang itu sudah pasti, karna ini berhubungan dengan budget yang di miliki.
  • Melihat dengan teliti gambar dari barang yang akan di beli.
  • Selalu membaca keterang iklan dengan teliti sebelum membeli, karna dalam keterangan iklan lah, seorang SMART SELLER, menjelas kan kondisi barang yang di jual.
  • Membaca keterangan iklan, itu penting, agar tidak ada salah paham antara SMART BUYER dengan SMART SELLER.

Baca : Sapa.Link Biolink Indonesia Gratis Selamanya !

Kesalah pahaman antara seller dan buyer, 80% terjadi karna kelalaian BUYER, yang kurang SMART saat membeli barang, klo lihat harga MURAH,langsung klik beli tanpa MEMBACA keterangan iklan, padahal keterangan iklan itu menjelas kan apa sih yang di jual SMART SELLER..

Karena bisa saja, gambar nya smartphone SANGSUNG terbaru, harga cuma 350ribu, tapi yang di jual itu cuma CASING nya, sedang kan gambar adalah CONTOH, klo seorang BUYER main klik beli tanpa baca keterangan iklan, kan bahaya, nanti di kira SELLER nya jual SMARTPHONE , padahal hanya CASING.

Tapi saya yakin di sini termasuk SMART BUYER semua, yang tidak main klik beli tanpa baca keterangan iklan.

Bila dalam transaksi terjadi ketidak sesuain akan kondisi barang, atau barang yang di terima tidak sesuai deskripsi, maka seorang

SMART BUYER tidak langsung kasih FEEDBACK NEGATIF, seorang SMART BUYER,pasti akan menghubungi seller nya, untuk penukaran barang, bila tidak ada respon dari seller, barulah seorang SMART BUYER akan menghubungi CS untuk mengembalikan barang.

Apa itu Smart Seller ?

SMART SELLER dalam bahasa indonesia artinya PENJUAL YANG CERDAS. Seorang penjual yang cerdas, tentu akan melakukan hal-hal yang terbaik buat SMART BUYER, karna SMART SELLER pasti tahu, BUYER IS THE KING, soo…. harus di layani dengan baik. Dalam memasang iklan pun, dalam produk nya, seorang SMART SELLER pasti akan melakukan hal-hal berikut:

  • Memasang gambar yang jelas, tidak buram, atau samar2, karna SMART SELLER pasti tau, para SMART BUYER tentu ingin melihat bentuk barang yang akan dia beli, para smart buyer tentu tidak ingin beli kucing dalam karung, apalagi macan dalam karung( bawa nya repot klo macan dalam karung…hehehe)
  • Menulis deskripsi barang, atau keterangan iklan dengan benar, para SMART SELLER, tentu tau, keterangan iklan akan jadi pedoman penting bagi para SMART BUYER untuk memutus kan, apakah akan klik beli, atau tidak.
  • Seorang SMART SELLER pasti akan menulis keterangan iklan apa ada nya, sesuai kondisi barang yang di jual, klo gambar nya kucing, tentu keterangan iklan nya tertulis kucing, bila ada cacat produk dari barang yang di jual, pasti akan di tulis letak caacat nya, klo kondisi nya baru, tentu akan di tulis baru, inti nya, seorang SMART SELLER , tentu akan mengirim kan barang sesuai dengan gambar, kalau pun gambar adaalah contoh barang, maka barang yang di kirim pasti sesuai keterangan iklan.
    Yang penting PEMBELI puas, walau pun SELLER nya lemas.
  • Bila ada komplain atau ada pengembalian barang dari buyer, seorang SMART SELLER tentu akan merespon dengan baik, dan siap mengganti barang dengan yang baru(ini klo buyer nya tidak main kasih feedback negatif), karena seorang SMART BUYER, tentu tidak ingin buyer nya kecewa.

Sumber : Komunitas Bukalapak

Johnyardi

This blog is created only for a hobby. Hopefully everything on this blog is useful for readers.

Toko Marlan

This blog is created only for a hobby. Hopefully everything on this blog is useful for readers.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama