Tutorial Cara Membuat Toko Online Sendiri Gratis dari Blogger

Tutorial Cara Membuat Toko Online Sendiri Gratis dari Blogger, Membuat toko online tidaklah sulit dan tidak harus mengeluarkan biaya yang cukup besar. Kamu bisa membuat toko online sendiri gratis lewat blogger.com.

Tutorial Cara Membuat Toko Online Sendiri Gratis

Dalam membuat toko online sendiri di blogger kamu hanya perlu menyiapkan internet dan tema blogger online shop tersedia di internet dan bisa kamu download secara gratis. 

Apa itu blogger.com ?  Blogger merupakan layanan penerbitan blog yang menerima blog multi-pengguna dengan entri bertanda waktu. Ini dikembangkan oleh Pyra Labs, yang dibeli oleh Google pada tahun 2003. Blog-blog tersebut diselenggarakan oleh Google dan umumnya diakses dari subdomain "blogspot.com".

Umumnya, Blogger.com adalah sebuah penyedia layanan gratis untuk membuat website atau blog dari Google.

Berikut ini tutorial cara membuat toko online sendiri gratis lewat blogger :

1. Siapkan Akun Google

Untuk langkah pertama kamu hanya perlu mempunyai akun google kemudian masuk blogger.com

BACA : Cara Membuat Akun Google

2. Buat Nama Blog / Toko Online

Setelah masuk di blogger.com kamu pertama kali akan disuguhkan jendela untuk membuat nama blog atau toko onlinemu. Masukan sesuai nama toko yang kamu inginkan.

Buat Nama Blog Toko Online

3. Masukan Alamat Blog URL Toko Online

Selanjutkan pilih URL atau alamat blog toko onlinemu. Dikarenakan gratis alamat toko onlinemu nanti akan menajadi www.nama-toko.blogspot.com, Jika kamu menginginkan domain / alamat toko online www.namatoko.com kamu bisa membeli domainmu di penyedia layanan domain.

Buat Url Alamat Toko Online

 4. Blog Toko Online Berhasil Dibuat

Blog Toko Online Berhasil Dibuat

Setelah membuat alamat toko dan klik simpan, blog kamu atau website toko onlinemu sudah terbuat. Untuk tampilan awal akan terlihat default / biasa aja. Selanjutnya kita akan mengganti tampilan atau merubah tema blog toko online. Tampilan awal toko online seperti ini :

Tampilan Toko Online Default

 5. Upload Tema Toko Online

Setelah jadi kita edit tema website toko online dengan mengupload dengan cara membuka halaman menu Tema. Sebelum mengupload tema blogger website toko online kamu bisa download tema toko online untuk blogger di Blognesia.com

Upload Tema Toko Online untuk Website Blogger

Kali ini kita akan menggunakan Tema Toko Online Blanter Tokoside Premium. Kamu bisa download temanya dihalaman : Blanter Tokoside - Template Toko Online untuk Blogger Gratis

Untuk upload tema agar tidak berantakan kamu bisa lihat caranya nya di postingan ini.

BACA : Cara Terbaik Upload Tema Blogger

6. Selesai

Setelah tema berhasil diupload, toko online sudah berhasil dibuat. Kamu selanjutnya hanya perlu edit menu-menu yang perlu dirubah seperti Menu Utama, Nomor Whatsapp, Foto, Deskripsi dan beberapa Halaman.

Jika kesulitan kamu bisa order toko online ini dengan harga murah.

Hubungi Kami


Johnyardi

This blog is created only for a hobby. Hopefully everything on this blog is useful for readers.

Toko Marlan

This blog is created only for a hobby. Hopefully everything on this blog is useful for readers.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama