Inilah 5 Ciri Smartphone yang Ideal untuk Bermain Game

Summber : Gizmologi


Siapa yang tidak ingin memiliki smartphone flagship yang cepat dan nyaman digunakan untuk berbagai kebutuhan. Sayangnya, harga smartphone flagship yang menyaingi harga motor membuatnya hanya bisa diraih oleh kalangan tertentu saja. Untungnya, saat ini sudah banyak smartphone terjangkau yang bisa Anda andalkan untuk berbagai kebutuhan, termasuk untuk gaming. Selain prosesor, ada beberapa hal yang juga mempengaruhi kenyamanan dalam bermain game. Kali ini kami akan berbagi informasi tentang cara mengetahui dan memilih smartphone terjangkau yang cocok untuk kamu para gamers.


Resolusi Layar 720p lebih baik

Semakin tinggi resolusi layar, semakin berat kerja prosesor dan chip grafis dalam gambar. Jika yang Anda cari adalah smartphone yang kebetulan memiliki hardware biasa saja, coba pilih layar smartphone yang memiliki resolusi 720p (1.280 x 720 piksel) daripada Full HD. Selain lebih ringan, resolusi 720p juga tetap nyaman di mata. Dengan begitu, bermain game seharusnya terasa lebih lancar dan menyenangkan dibandingkan smartphone dengan layar full HD, terutama 2K.

RAM minimal 2 GB - 4 GB

Salah satu syarat mutlak untuk bermain game di smartphone Android adalah memiliki kapasitas RAM minimal 2 GB. Sebenarnya game berat pun tidak memakan terlalu banyak RAM. Hanya saja, kapasitas RAM smartphone Android kerap digerogoti sistem operasi dan berbagai aplikasi lain yang berjalan tanpa suara, seperti Facebook misalnya. Oleh karena itu, kapasitas RAM tidak cukup untuk dialirkan ke game yang Anda mainkan. Jika Anda memilih smartphone yang hanya memiliki RAM 1 GB, jangan heran jika Anda sering mengalami hang atau force close saat bermain game.

UI standar lebih menyenangkan

Jika Anda seorang gamer seluler sejati, Anda harus melupakan UI aneh dengan fitur yang tidak digunakan. UI android yang biasanya banyak fitur yang mengkonsumsi lebih banyak RAM sehingga memperlambat kinerja smartphone. Jika permainan merupakan kebutuhan besar, kami menyarankan membeli smartphone yang memiliki UI ringan dengan sedikit konsumsi RAM. Satu bukti dapat dilihat di Smartphone Android One dari Google. Dengan Ekonomi UI dan RAM yang sederhana namun optimal, smartphone Android One dapat menjalankan game dengan lancar dibandingkan dengan smartphone lain yang memiliki komposisi perangkat keras yang sama.

Perhatikan storage dengan teliti

Saat ini ukuran game HD di smartphone sangat besar, mulai dari 100 MB hingga di atas 1 GB. Untuk menampung banyak game, sebuah smartphone harus memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup. Saat ini lebih baik membeli smartphone dengan kapasitas penyimpanan 16 GB. Memang, penyimpanan 8 GB masih cukup mumpuni. Namun perlu diperhatikan, kapasitas 8 GB tidak sepenuhnya digunakan alias hanya setengah (4 GB) yang bisa digunakan karena kapasitas 4 GB digunakan oleh sistem. Jika iya, paling-paling kamu hanya bisa menginstal maksimal tiga game HD di satu smartphone..

Lupakan baterai  bawah 2.500 mAh

Saat ini ukuran game HD di smartphone sangat besar, mulai dari 100 MB hingga di atas 1 GB. Untuk menampung banyak game, sebuah smartphone harus memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup. Saat ini lebih baik membeli smartphone dengan kapasitas penyimpanan 16 GB. Memang, penyimpanan 8 GB masih cukup mumpuni. Namun perlu diperhatikan, kapasitas 8 GB tidak sepenuhnya digunakan alias hanya setengah (4 GB) yang bisa digunakan karena kapasitas 4 GB digunakan oleh sistem. Jika iya, paling-paling kamu hanya bisa menginstal maksimal tiga game HD di satu smartphone.

Toko Marlan

This blog is created only for a hobby. Hopefully everything on this blog is useful for readers.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama