Cara Mengatasi Baterai Cepat Habis Untuk Hp Xiaomi Oppo Realme Lenovo Infinix Redmi Vivo dan Samsung

Cara Mengatasi Baterai Cepat Habis Untuk Hp Xiaomi Oppo Realme Lenovo Infinix Redmi Vivo dan Samsung. Apakah baterai kamu drop ? Presentase melonjak atau lompat ? Baterai tiba-tiba turun derastis. Simak berikut ini cara mengatasinya !

Cara Mengatasi Baterai Cepat Habis

Cara Mengatasi Baterai Cepat Habis

Baterai merupakan spartpart hp bagian penting, Jika baterai yang digunakan cepat habis tentunya penggunaan hp juga terganggu. Sedikit sedikit ngecas, apa kalian mengalami hal ini ?

Berikut ini cara mengatasi baterai cepat habis :

1. Ganti Baterai Original 100%

Kemungkinan pertama baterai cepat habis adalah baterai sudah berumur, jika pemakaian sudah lama tentunya kinerja baterai juga sudah menurun. Pastikan kamu membeli baterai original asli untuk mengganti baterai yang sudah drop.

2. Jangan Pakai Baterai Murahan

Pengen baterai awet dan tidak cepet habis, tentunya kamu harus menggunakan baterai yang berkualitas. Untuk harga baterai berkualitas tentu juga harus mengeluarkan uang yang cukup lumayan tapi dengan harga dan kualitasnya bagus baterai yang dipakai pastinya juga akan lebih tahan lama.

Jangan harap dengan baterai murahan baterai hp akan lebih awet dari pada pakai baterai bawaan yang sudah drop atau kembung. 

3. Jangan Gunakan Banyak Aplikasi

Banyaknya aplikasi membuat kinerja hp cukup sibuk dan menghabiskan ram yang pastinya akan membutuhkan suplai dari baterai yang cukup banyak. Pastikan kamu menghapus aplikasi yang tidak digunakan atau menggunakan aplikasi satu persatu saja.

4. Jangan Gunakan Aplikasi Penghemat Baterai

Di Google Playstore terdapat banyak sekali aplikasi penghemat baterai, hal ini menjadi daya tarik pemakai hp android untuk mendownload, kinerja aplikasi ini sebenernya hanya menghentikan aplikasi yang berjalan. Hal ini seharusnya bisa kalian kerjakan hanya menggunakan aplikasi bawaan atau secara manual membersihkan aplikasi yang berjalan.

Aplikasi penghemat baterai sendiri sebenarnya malah membuat kinerja hp lebih tinggi karena terdapat banyak iklan yang diharuskan menggunakan data internet untuk mendownload atau menampilkan iklan tersebut. 

5. Redupkan Kecerahan Layar

Kalian bisa lihat di pengaturan handphone dibagian baterai, disitu kalian bisa lihat penggunaan baterai terbanyak dibuat untuk kinerja apa atau untuk aplikasi apa. Pengalaman paling banyak, baterai boros cepat habis dikarenakan kecerahan layar yang maksimal, hal ini membuat baterai sangat cepat habis. Untuk mengatasinya kamu bisa meredupkan kecerahan layar hp kamu.

6. Gunakan Mode Hemat Daya

Cara mengatasi baterai cepat habis selanjutnya dalah dengan menggunakan mode hemat daya. Nah dengan mode ini kamu tidak haru mendownload aplikasi penghemat baterai. Cara kerja mode hemat daya adalah meminimkan kecerahan hp, menghentikan aplikasi tidak yang berjalan bahkan menonaktifkan data seluler.

7. Gunakan Hp Sesuai Spesifikasinya

Jika kamu mempunyai hp dengan ram minim jangan paksakan hpmu untuk menggunakan aplikasi aplikasi besar yang tentunya membuat kinerja hp lebih tinggi dan selanjutnya membuat hp panas. 

Gunakan Hpmu sebijak mungkin, gunakan aplikasi lite jika tersedia. 

Itu tadi adalah cara mengatsi baterai yang boros atau cepat habis. Semoga Bermanfaat

Johnyardi

This blog is created only for a hobby. Hopefully everything on this blog is useful for readers.

Toko Marlan

This blog is created only for a hobby. Hopefully everything on this blog is useful for readers.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama